Tuesday, March 6, 2018

Cara Menghemat Kuota Smartphone Terbaru

March 06, 2018

Cara Menghemat Kuota  Smartphone


Cara Menghemat Kuota -pada kesempatan kali ini titikwacana akan membahas tentang cara menghemat kuota data di smartphone, tak bisa di pungkiri memang peran jaringan internet dalam kehidupan sehari-hari, muncul ibarat bahwa mempunyai hp android tanpa memiliki kuota internet bagaikan makan sayur tanpa garam, yaps, rasanya hambarr. mengenai bagaimana caranya supaya kita bisa "Menghemat Kuota Data Internet Di Android", dan tutorial ini saya anggap sebagai tips dan tutorial yang layak untuk anda anda praktekkan dan di android anda masing-masing,mengingat saat ini semakin mahalnya harga untuk membeli  paket data yang disediakan oleh penyedia layanan atau operator seluler yang ada di Indonesia.

      Saat ini produksi smartpone entah android iphone dll dari tahun ketahun sangat berkembang pesat, muncul berbagai brand baru , perkembangan pasar smartphone di semua dunia semakin meningkat, salah satunya terjadi di pasar smartphone di negara kita Indoesia ini. Ini terjadi atas dasar kebutuhan dan keperluan masyarakat akan perangkat gadget atau smartphone. Seiring dengan hal tersebut pertumbuhan penyedia layanan atau provider penyedia layanan seluler pun semakin signifikan. Hal ini terjadi sebab kedua hal ini menjadi satu kesatuan  yang tidak bisa di pisahkan antara satu dan lainnya.

      Smartphone memerlukan kuota data supaya bisa terhubung dan mengakses ke internet,sedangkan provider memerlukan smartphone supaya jaringan atau layanannya dapat bermanfaat dengan baik. hubungan dari dua-duanya sangat erat kaitannya, maka anda selaku pemakai dari smartphone tidak bisa berbuat banyak. Yang bisa dilakukan hanyalah mematuhi segala peraturan yang telah diputuskan secara sepihak oleh penyedia layanan seluler yang ada. Mau berapapun ongkos sebuah paket data internet yang di sediakan oleh operator seluler, anda selaku user akan selalu mengikuti segala aturan serta peraturan yang sudah di tetapkan.

Cara Menghemat Kuota Data Internet Di Smartphone
gambar ilustrasi

      Lalu jalan apa yang mesti anda lakukan untuk menanggulangi hal ini? Jawaban atas semuanya tersebut kembali kepeda diri anda masing-masing. Dan menurut keterangan dari titikwacana di antara jalan terbaik ialah kita mesti melakukan tindakan untuk menghemat  pemakaian data internet di smartphone anda masing-masing. Dengan demikian kita dapat menghemat pengeluaran atau ongkos untuk melakukan pembelian kuota paket data internet yang semakin hari semakin naik.

     Anda sendiri saya rasa dapat membayangkan betapa  mahalnya harga untuk melakukan pembelian paket internet setiap bulannya,hampir setiap keluarga anda memakai nya, betull tidakk??  dan semuanya pemakai smartphone yang notabene setiap kali dipakai untuk berselancar di internet. Saya katakan seperti tersebut sebab ketika saya menyaksikan setiap anak dalam suatu keluarga tentu mempunyai smartphone, di samping anda selaku orang tua mesti memikirkan ongkos pendidikan anak di setiap bulannya, di tambah lagi dengankeperluan anak untuk internet maka lengkaplah penderitaan ini. Lalu bagaimana teknik atau Cara Menghemat Kuota Data Internet Di Android?

   Nah, berikut inti dari tulisan saya kali ini, jadi simak dan coba praktekan di smartphone kamu masing-masing. Cara yang saya tulis inilah telah saya lakukan di smartphone saya dan saya pikir lumayan efektif. Jadi silahkan Anda mencobanya sendiri.
Tips Menghemat Kuota Data Internet Di Smartphone Android.


    Cara Menghemat Kuota Data Internet Di Smartphone .
Sebenarnya teknik untuk menghemat pemakaian kuota data internettersebut muda dan simpel. Tetapi terkadang anda sendiri tidak inginkan melakukannya. Nah, dengan membaca tulisan ini mungkin kamu akan tertarikguna melakukanya di android anda. Tetapi bila kamu tidak tertarik guna melakukannyapun tidak masalah, semuanya pulang kepada pribadi anda masing-masing. Ini hanyalah suatu tips yang saya tulis menurutpangalaman saya dalam memakai smartphone android akhir-akhir ini.

Dalam tutorial mengenai tips menghemat kuota paket data internet ini saya menggunakan sejumlah cara sederhana, namun bila boleh di bilanglumayan manjur dan efektif. Cara-cara itu antara lain:

1.  On/off sambungan data internet di smartphone.
2.  Hindari guna bermain game online secara berlebihan.
3.  Hidupkan fitur adsblock pada browser yang tidak jarang di pakai untuk browsing ke           internet.
4. Install dan gunakan software DroidWall-Firewall

Diantara ke empat trick diatas akan anda coba kupas satu persatu. Kita mulai dengan membahas teknik yang kesatu.

1. On/off Sambungan Data Internet Di Smartphone.

   Cara yang kesatu ini menurut keterangan dari saya sangat bagus dan efektif. Karena metodenya cukup muda dan mudah guna kita lakukan. Tinggal saja anda slide atau tarik turun menu togle yang terdapat di smartphone dan mematikannya saja. Atau pun dengan masuk ke menu pengaturan » kartu Sim » data seluler » silahkan pilih kartu sim yang inginkan di koneksikan ke jaringan internet atau mematikannya.

Tapi teknik yang kedua ini cukup ribet jadi usahakan gunakan teknik kesatu saja sebab lebih praktis. Fungsi dari kita mengerjakan on/off paket data ini ialah agar kita menata lalulintas jaringan internet yang kelur masuk di smartphone kita. Nah, teknik seperti ini paling bagussaya dan anda lakukan pada ketika kita sedang online dan menyimak sebuah tulisan atau berita yang boleh disebutkan sangat panjang tulisannya. 

     Dan teknik seperti ini pun dapat mematikan popup iklan yang biasa hadir pada ketika kita sedang menyimak sebuah artikel. Percaya atau tidak, bahwa iklan yang hadir di smartphone paling besar pengaruhnya terhadap kuota internet yang anda miliki. Bagi itu, sebaiknaya kamu juga butuh menginstal sebuah software adsblock supaya terbebas dari masalah laksana ini. Saya sendiri selalu mengerjakan on/off data internet bilamana sedang mencatat atau update sebuahartikel di blog.

2. Hindari guna bermain game online secara berlebihan.

    Di samping dari faedah dasarnya yang melulu sebagai perangkat komunikasi biasa, sekarang smartphone pun telah di kembangkan sebagai alat guna menyalurkan kegemaran dan minat kita laksana bermain game dan lain-lain. Banyak sekali developer yang membuat aplikasi-aplikasi hiburan tersebut. Dan diantara software yang ada, tidak sedikit yangmemerlukan koneksi internet supaya dapat berlangsung dengan baik. 

     Halberikut sebagai penyebab paket data internet anda cepat terkurasbilamana kita tidak mengendalikannya dengan baik. Maka dari tersebut mulai kini usahakan guna batasi dalam menggunakan software hiburan atau game online yang menyedot tidak sedikit kuota internet. Lain halnyabilamana dirumah atau di kantor kita terdapat jaringan wifi atau hotspot.

3. Hidupkan fitur adsblock pada browser yang tidak jarang di pakai untuk browsing ke internet.

     Banyak sekali pengembang software android yang membuat browser guna dipakai pada perlengkapan android. Dan dari sekian tidak sedikit browser yang bertebaran di play store banyak sekali sudah disertakan dengan fitur adsblock. Jadi usahakan untuk memakai salah satu browser yang mempunyai fitur ini. Di sini saya sarankan untuk memakai UC Browser, Dolphin Browser, Boat Browser, Opera Mini dan masih tidak sedikit lagi lainnya.
     
 Dan apabila kamu telah memakai browser laksana ini, maka usahakan guna hidupkan fitur adsblock tersebut. Fitur itu berada di penataan browser jadi silahkan kamu buka dan aktifkan. Ini semua saya dan anda lakukan untuk mengurangi pengeluaran bulanan kita, jadi tidak terdapat salahnyabila kita mencoba.


4. Install dan gunakan software DroidWall-Firewall

     Banyak sekali pengembang yang mengembangkan software hebat guna android. Namun kadangkala anda selaku user tidak mengetahui faedah danmanfaat dari setiap software yang ada. Sehingga anda jarang atau tak mau untuk menginstall software tersebut di android kita. Pada halfaedah dari beberapa software sangat luar biasa. Salah satu contohnyasoftware DroidWall ini. Aplikasi ini fungsinya ialah untuk memberi batas dan menata lalulintas koneksi internet di android. 
      Jadi dengansoftware ini kita dapat mengatur aplikasi-aplikasi mana sajakah yang boleh mengakses internet di jaringan seluler, dan software apa sajakah yang baru boleh mengakses internet andai terhubung kejaringan wifi atau hotspot. Jadi software ini saran saya wajib kamu miliki, karena pemakaianya lumayan muda. Banyak sekali pemakai smartphone yang memberi tanggapan positif terhadap software ini.

Kesimpulan:
    Dari sekian tidak sedikit ulasan saya di tulisan ini, tetapi untukmengerjakan tindakan irit terhadap kuota internet semuanya pulang kepada pribadi anda masing-masing. Jika kamu mempunyai tidak sedikit rupiah maka kamu boleh abaikan ini, tetapi sebaliknya bila kamu orang yang pas-pasan maka boleh di usahakan trik ini. Semua yang saya tulis ditulisan ini menurut empiris pribadi. Di jajaki boleh, tidak dicobapun tidak masalah.

Demikianlah tulisan saya kali ini, semoga apa yang sudah saya tulis menjadi manfaat 😊

Thanks for reading Cara Menghemat Kuota Smartphone Terbaru

Related Posts

Your Comments

No comments:

Post a Comment

Cari Wacana

Copyright © Titik Wacana. All rights reserved. Template by CB Blogger