Tuesday, March 3, 2020

Hal Yang Akan Terjadi Bila Hidup Sendirian di Dunia Ini

March 03, 2020

Bagaimana yang akan terjadi jika kita hidup sendirian


hidup sendirian

Setiap hari saya bertemu teman saya di sekolah,    berbicara dengan keluarga saya,  dan juga bermain dengan teman saya di rumah,    hampir di semua yang saya lakukan, ada beberapa orang dengan saya . Apa Yang Terjadi Bila Hidup Sendirian di Dunia Ini



Mungkin waktu saya sendirian adalah ketika saya di kamar.  karena saya suka sendirian di kamar saya,   Saya membayangkan apa yang akan terjadi jika saya tidak bertemu orang selama bertahun-tahun . atau mungkin tidak bertahun-tahun, bagaimana kalau satu tahun? 

Sehingga satu tahun aku benar-benar hidup sendiri tanpa teman ,   Saya tidak melihat orang tua saya, teman saya, guru    apa yang akan terjadi?    jika hanya selama satu tahun, kita masih bisa bertahan . hidup sendiri tanpa keluarga, hidup sendiri tanpa orang tua

Kita perlu memasak dan menyiapkan makanan kita sendiri karena pasar akan kosong dan tidak ada yang menjual makanan di depan rumah kita.    mungkin kita bisa menanam sayuran, padi, dan buah-buahan    dan kita dapat memiliki banyak kegiatan untuk memenuhi kebutuhan kita sehari-hari.

Kita bisa menangani makanan, buku, pakaian kita    tetapi kita tidak dapat menangani apa yang dibutuhkan tubuh kita    dan itu adalah kebutuhan mental    akan ada masalah mental jika kita tidak melihat selama setahun.   kita bisa stres, tertekan, sulit mengingat sesuatu    dan kita bisa merasa sedih itu tidak pernah berakhir.

Karena kita tidak dapat berbicara dengan siapa pun    kita tidak bisa mengobrol dan menceritakan kisah kita    jika hanya satu tahun, hanya pikiran dan mental kita yang sakit    tetapi jika lebih lama, pikiran kita dan juga tubuh kita akan sakit .

Pada tahun 1940, ada nama peneliti Kingsley Davis    Mr. Davis meneliti tentang orang-orang yang hidup dalam isolasi atau dikurung,    suatu hari dia bertemu dengan seorang gadis bernama Anna,    sejak dia berusia 2 tahun, dia dikurung di dalam kamarnya    dia tidak bisa bertemu siapa pun, dia hanya makan dan tidak bisa keluar.


Kamarnya    Sampai 9 tahun, Anna tidak bisa berjalan    dia tidak bisa mendengar secara normal, tidak bisa makan seperti yang kita lakukan    dan tidak bisa berkomunikasi dengan baik.

Jika 5-10 tahun kita tidak pernah bertemu orang.    ada banyak hal abnormal yang akan terjadi    kami lupa cara berbicara dengan orang, tidak bisa berkomunikasi    kita tidak memiliki tujuan dalam hidup kita.    dan kami juga lupa bagaimana menjalani hidup yang sehat.

Jadi tubuh kita akan kehilangan kekebalannya lalu kami sakit,    kita belajar di sekolah bahwa manusia adalah makhluk sosial,    kita tidak bisa hidup sendiri dan terisolasi tanpa melihat orang,    

Sekarang kita tahu bagaimana yang akan terjadi jika kita hidup sendirian   jadi itu sebabnya kita perlu memiliki hubungan yang baik dengan orang-orang di sekitar kita.




source : Natasha Laurentina

Thanks for reading Hal Yang Akan Terjadi Bila Hidup Sendirian di Dunia Ini

Related Posts

Your Comments

1 comment:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^cc
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajopk.biz...^_~3:23 PM 15-Sep-20
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete

Cari Wacana

Copyright © Titik Wacana. All rights reserved. Template by CB Blogger