Thursday, February 27, 2020

Manfaat Saling Sapa Sesama Manusia

February 27, 2020
setiap hari, setiap jam, bahkan setiap menit  kita sering berjumpa dengan orang - orang yang terlahir di dunia ini  saat itu terjadi ada banyak sekali hal yang bisa saja di lakukan  namun,  sebagai makhluk sosial dan beragama kita di tuntut untuk menghormati dan menghargai semua orang.

Manfaat Menyapa Sesama Manusia
Manfaat Menyapa Sesama Manusia


Setidak-tidaknya dengan hal kecil seperti menyapa  sebagian besar orang sering mengabaikan hal-hal semacam ini  mereka cenderung untuk menutup diri dan tidak memperhatikan keadaan sosial di sekitarnya.

Lalu,  bagaimana jika itu terus terjadi  apa faktor penyebabnya  bagaimana dampaknya terhadap anak cucu kita  dan bagaimana solusinya  mari kita ulas bersama-sama  menyapa adalah bagian kecil dari harga diri seseorang  sebegitu kecilnya  jika masih saja terlewatkan  itu artinya bagaikan seekor singa yang ketakutan melihat seekor tikus  tapi tunggu  mengapa itu bisa terjadi.

Apakah singga itu tidak tau kalo tikus itu berdaging  atau malah dia berpikiran kalo tikus adalah jenis tumbuhan  faktor yang pertama karena sifat bawaan manusia  sifat manusia terdiri dari tiga jenis  yaitu Introvert  Extrovert  dan ambivert .

sederhananya Introvert dan Extrovert seperti sebuah antonim  jika Introvert adalah sifat orang yang tertutup  maka Extrovert adalah orang yang memiliki jiwa sosial yang tinggi.
dan Ambivert  adalah orang yang memiliki kedua sifat tersebut  kadang kala dia bisa menjadi pendiam  dan kadang juga bisa menjadi orang sangat berisik  orang yang memiliki sifat Introvert memiliki kepribadian yang kurang cocok dengan lingkup sosial dan semacamnya.

Karena mereka cenderung menyukai kondisi yang tenang, sepi, dan jauh dari interaksi  sifat ini biasanya di miliki oleh seorang seniman, komposer lagu, atau penulis novel  faktor yang kedua adalah persepsi  manusia adalah makhluk yang di bekali dengan kemampuan berfikir dan berakal sehat  yang bertujuan untuk memahami keadaan di sekitarnya  atau memilih hal-hal yang positif.

Seperti menghargai seseorang  luar biasa bukan  namun sayangnya pernyataan di atas masih menjadi sebatas teori  karena pada kenyataanya kita lebih sering  mengabaikan orang lain ketimbang harus menyapanya terlebih dahulu.

Faktor yang ketiga adalah ego, ego adalah dorongan sifat psikis yang terhubung dengan alam sadar diri kita  yang selanjutnya tertuang dalam dunia nyata  seperti halnya jika kita mencintai seseorang,
maka apapun yang terjadi kita berambisi untuk medapatkanya dan mewujudkanya  itu artinya perlu adanya sebuah pembuktian secara nyata  memiliki ego memang sangat menguntungkan dan menyenagkan

karena hal ini cenderung melebihkan kepentingan pribadi  tapi  jangan sampai bisa mengendalikan dan menguasai diri kita  karena itu akan sangat merugikan semua orang termasuk diri kita sendiri.  

Manfaat Menyapa Sesama Manusia

Thanks for reading Manfaat Saling Sapa Sesama Manusia

Related Posts

Your Comments

1 comment:

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*co
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    ReplyDelete

Cari Wacana

Copyright © Titik Wacana. All rights reserved. Template by CB Blogger