Thursday, February 27, 2020

Pengaturan Video Youtube Muncul Di Paling Atas

February 27, 2020

Gimana caranya biar  video kita bisa mendapatkan ranking bagus

youtube paling atas
youtube paling atas


1.  Peluang kata kunci 

Jadi gini..  yg penting itu bukan hanya memilih kata kunci  yang kemudian di tempel di judul, tag  dan sebagainya...tapi bagiamana menemukan  kata kunci yang tepat.  ini yang menantang  cara menemukan kata kunci yang tepat itu begini.  kamu ke pencarian youtube.. dan ketik kata  dan ketik kata yang kamu bidik..  tapi jangan bikin kata pencarian sendiri  pakai yg muncul otomatis disitu  kemudian lihat hasil pencarian jumlahnya berapa  prinsipnya semakin sedikit, semakin bagus..  cara ini biar kita tahu sebesar apa kompetisi  dari kata kunci tadi.  untuk channel baru  hindari yang jumlahnya tuh ratusan ribu apalagi jutaan.  coba cari yg kisaran 50ribu ke bawah.  kemudian..  gimana caranya kita yakin bahwa kata kunci tersebut bagus untuk dipakai?  coba cara ini..  buka internet eksplorer chome/mozilla  copy kata kunci yang kamu minat,  kemudian tekan control F.. paste disitu.  yang makai kata kunci yang sama akan keliatan warnanya.  semakin banyak yang nyala.. artinya banyak yang make  dan akan semakin susah untuk digunakan.  dengan cara yang sederhana ini kita bisa tahu kata kunci yang kita bidik punya saingan yang banyak atau tidak.dengan cara yang sederhana ini kita bisa tahu kata kunci  yang kita bidik punya saingan yang banyak atau tidak.  semakin sedikit semakin bagus.  


2.  Pakai judul sesuai kata kunci dari langkah pertama tadi  jangan dirubah.


Kalau kamu mau ngasih kata tambahan  tulis dulu judul sesuai kata kunci, tambahin strip baru kata tambahannya.  tapi lebih baik.. pakai judul dengan kata kunci aja  mengapa.. karena semakin pendek judul, akan  semakin relevan  videomu akan dikenali youtube dengan topik yang fokus..  nggak campur aduk dengan kata-kata lain  yang bisa bikin fokusnya pecah! hasilnya juga akan mantap!  videomu akan mendapat ranking bagus.

3.  Tulis deskripsi  yang menarik dan  mengadung kata kunci.  

Selain untuk SEO juga agar calon penonton  bisa dapet gambaran lebih detail mengenai videomu.  langkah no 

4. Pakai tag yang relevan  tag dipakai agar youtube lebih paham videomu.

Isinya apa..  tag akan digunakan youtube mengelompokkan videomu  di topik yang tepat.  isi tag dengan kata-kata yang relevan.  pakai cara ini dan dijamin videomu akan semakin banyak viewer.  masukan kata kunci di langkah no 1 tadi,  dan lihat kata kunci lain yg muncul...  pilih yang nyambung dengan videomu  dan pasang di tag!  video ini bisa mendapatkan ranking dari kata pencarian  yang saya gunakan dalam tag.. 

Cara menambah subscriber, meningkatkan subscriber,  menambah viewer youtube,  cara menaikkan subscriber channel youtube..  menurut saya ini sangat ajaib  untuk channel kecil dengan kata kunci yang  saingannya berat  karena pada awalnya.. saya coba fokus bahas satu topic  atau tema dan menggunakan tag yang relevan.  akibatnya channel ini bisa dapetin posisi yang jelas.  Jadi dengan merencanakan dengan baik  video yang akan kita upload,  juga optimasi disetiap videonya..  video2 dichannel ini hampir semuanya bisa mendapatkan  ranking di pencarian..  nah yang belum dapetin ranking untuk tag yang saya pasang.  biasanya karena saya nekat.  coba pakai kata kunci yang persaingannya tinggi.  ternyata terbukti agak susah dapetin rank nya.menampilkan video youtube supaya seo friendly  


5.  Ucapkan keyword.

Ternyata.. youtube sanggup dengerin suara di dalem video.  jadi saat video kita diupload  youtube akan mencatat apa yang dia dengar.  kemudian menambahkannya sebagai meta data video kita..  makanya.. di youtube itu tersedia close caption  atau subtitle yang bisa otomatis keluar  di video kita jika kita inginkan.  Sayangnya saat ini bahasa indonesia belum tersedia,  namun demikian kita bisa membuatnya secara manual.  Awalnya tuh saya nggak percaya dengan fitur ini ya..  tapi saya melakukan eksperimen di video saya yang ini..  bener nggak sih subtitle itu bisa bantu SEO video?  Kalau kalian liat thumbnailnya saya tulis kata  Ritual Upload Video.  

Karena saya mengemasnya dengan nuansa horror  dan kata ritual biasanya kan dikaitkan dengan nuansa horor.  Saya nggak pakai kata ritual di judul,  kemudian di video ini saya buatkan subtitlenya.. deskripsi dan tagnya.  nah.. Di videonya saya banyak banget bilang kata "ritual".  kemudian di video ini saya buatkan subtitlenya..  apa yang terjadi.. saat saya buka videonya.  dan liat video yang direkomendasikan..  muncul video yang temanya horror..  baru saya yakin bro...  subtitle ini ternyata pengaruh buat memperkuat SEO. 

Ini bukti yang kuat bahwa youtube bisa mendeteksi isi video kita  hanya dari ucapan dan subtitle.  kalian udah coba dan lakukan semua  yg saya bilang tadi... tetep aja,  kok video saya susah ditemukan di youtube. kenapaaa..  yang baru mulai channelnya..  biasanya nggak mikirin niche/ceruk pasarnya dulu  jadi kalian nggak punya target..  yang mau nonton videomu itu siapa.. 

Jadi.. untuk channel kecil.. mulailah dari  bahas satu topic dulu...  baru nanti bisa bahas hal lain jika channelnya udah mulai gede.  ini agar youtube tahu channel kita itu fokus bahas apa.  kalau youtube udah memahami channel kita..  dia nggak akan ragu untuk rekomendasiin channel kita kemana-mana.  

faktor ini yang akan membuat videomu ditemukan di youtube. 

 1. judul 
 2. Thumbnail 
 3. Deskripsi 
 4. tag 

Semua itu dioptimasi dengan kata kunci  langkah terakhir kalau kamu udah jalanin semua tadi...  coba share ke berbagai tempat  saat kalian selesai upload video.  ini agar video kita segera dapet respon dari penonton. 

Mengapa ini penting?  karena Pada akhirnya youtube merekomendasikan video kita  arena membaca sambutan dari penonton  yg like share komen dan sebagainya.  rahasia agar mudah ditemukan di youtube itu. 



source:https://www.youtube.com/watch?v=HT1Tr-ULVG8

Thanks for reading Pengaturan Video Youtube Muncul Di Paling Atas

Related Posts

Your Comments

1 comment:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^cc
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajopk.biz...^_~3:23 PM 15-Sep-20
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete

Cari Wacana

Copyright © Titik Wacana. All rights reserved. Template by CB Blogger