Thursday, August 15, 2019

Perbedaan Antara Harga Diri dan Gengsi

August 15, 2019
Perbedaan Dasar Harga Diri dan Gengsi- Gengsi gengsi ada yang bilang  gengsi dong boleh nggak sih gengsi itu? kalau menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia memang definisi gengsi adalah kehormatan. 

pengaruh hal ini  juga martabat, menurut istilah kamu memang benar mungkin sama dengan harga diri,  tapi dalam pelaksanaannya itu sangat berbeda dan ada tiga perbedaan yang mendasar :
Perbedaan Dasar Harga Diri dan Gengsi
Perbedaan Dasar Harga Diri dan Gengsi

perbedaan harga Diri dan Gengsi pertama harga diri itu berdasarkan kesadaran kesadaran karena dia masih memiliki harga diri contohnya seseorang yang sudah berumur yang mungkin kondisi finansial yang memadai tapi karena dia merasa bahwa dia masih bisa bekerja dia tidak mau meminta-minta ia masih punya harga diri lebih baik Dia jualan tisu di halte bus daripada harus meminta-minta sedangkan gengsi,

gengsi itu dasarnya pengakuan karena didasari ingin kau diakui keberadaannya oleh semua orang jadi dia selalu menutupi kekurangan dirinya sendiri supaya mendapatkan pengakuan dari orang lain.
seorang yang finansialnya sebelum orang baik karena ingin mendapatkan pengakuan atau status dari teman-temannya akhirnya dia diam-diam di usaha menggunakan segala macam cara untuk bisa terlihat mewah,  padahal sebenarnya bukan itu keadaannya.

Baca juga : yang harus dilakukan ketika berada pada titik terendah

perbedaan harga Diri dan Gengsi yang kedua harga diri itu berdasarkan kejujuran jadi dia tidak mengada-ngada dia tidak memasukkan, dia tidak memakai topeng yang dia punya kepercayaan diri dan juga untuk bisa menunjukkan Sisi dia yang sebenarnya.

contoh Walaupun mungkin sekarang mengendarai dengan pakai motor tapi dia jujur dan dia tetap melakukan hal itu jemput pacarnya pakai motor dengan bangga, itu Harga Diri.

sedangkan itu dasarnya adalah kebohongan kebohongan dengan kebohongan lainnya, contohnya pura-pura bilang anak orang kaya lah bilang jalan-jalan keluar negeri padahal sebenarnya semua itu hanya  gengsi.  bukan harga diri.

perbedaan harga Diri dan Gengsi yang ketiga harga diri itu dibayar dengan kerja keras dengan usaha seseorang yang mempengaruhi diri dia kan terus terus dan terus mengupayakan dirinya untuk berusaha dan bekerja keras untuk mencapai hasil yang maksimal, untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi,  sedangkan gengsi itu dibayar dengan uang hutang dan juga cicilan. 

kamu termasuk yang mana nih Apakah kamu benar-benar mengeluarkan uang berdasarkan kebutuhan kamu dan apa yang kamu punya uang atau Sebenarnya kamu mengeluarkan uang dari apa yang sebenarnya kamu nggak punya???

moga hari ini kamu bisa sadar perbedaan antara gengsi dan harga diri.  harga diri berdasarkan kesadaran berdasarkan pengakuan,  gengsi berdasarkan kebohongan harga diri dibayar dengan kerja keras dan usaha yang sesuai dengan utang dan cicilan yang selama ini kamu perjuangkan sendiri Semoga mulai hari ini kamu bisa membedakan keduanya.

Source : Merry Riana

Thanks for reading Perbedaan Antara Harga Diri dan Gengsi

Related Posts

Your Comments

1 comment:

Cari Wacana

Copyright © Titik Wacana. All rights reserved. Template by CB Blogger